Rabu, 10 Februari 2016

on Leave a Comment

Bagaimana Dan Mengapa Batu Empedu Terbentuk

Bagaimana Dan Mengapa Batu Empedu Terbentuk | Seputar Batu Empedu

Apa Itu Batu Empedu?

Empedu adalah kata kuno untuk apa yang sekarang kita sebut empedu. Biasanya empedu adalah cairan tapi batu empedu adalah benjolan padat kecil yang dapat terbentuk dalam empedu dan dapat menimbulkan berbagai gejala. Empedu dibuat di hati tapi tubuh menyimpannya di tas kecil hanya di bawah hati disebut kandung empedu. Ketika kita makan, kandung empedu mengosongkan empedu sepanjang tabung (disebut saluran empedu) yang mengarah ke usus. Sesampai di sana, empedu bercampur dengan makanan yang kita makan untuk membantu pencernaan
Baca juga :  Ramuan Tradisional Untuk Menghancurkan Batu Empedu

Bagaimana Dan Mengapa Batu Empedu Terbentuk

Batu empedu mulai muncul seperti kristal kecil, kemudian tumbuh menyerupai kerikil, dan mungkin berakhir tampak seperti kerikil. Kadang-kadang, hanya ada satu batu; sering ada beberapa dan itu tidak diketahui untuk kantong empedu mengandung lusinan batu-batu kecil. Empedu merupakan campuran dari bahan kimia yang berbeda. Ketika empedu tidak dapat lagi menahan bahan kimia ini dalam larutan cair, batu empedu mulai terbentuk. Batu empedu yang paling sering mengandung kolesterol. Anda mungkin pernah mendengar tentang kolesterol sebagai zat lemak dalam makanan kita yang dapat menyebabkan penyakit pada arteri. Kolesterol mungkin buruk bagi arteri tapi hati menemukan sangat berguna. Empedu mengandung banyak kolesterol dan memang itu adalah cara yang penting bagi tubuh untuk membersihkan diri dari kelebihan apapun. Empedu mungkin berisi begitu banyak kolesterol bahwa ketika disimpan dalam kantung empedu kolesterol dapat memisahkan kristal sebagai sedikit, yang mungkin benjolan bersama untuk membentuk batu empedu.

Siapa yang berisiko mendapat batu empedu?

Batu empedu sangat umum, tetapi kebanyakan orang yang memiliki mereka tidak tahu. Pada usia 60 hampir seperempat dari perempuan (dan sejumlah agak kecil dari laki-laki) akan mengembangkan beberapa batu empedu. Pepatah lama yang batu empedu terlihat pada orang dengan semua 'Fs' (adil, lemak, perempuan, subur dan empat puluh) memiliki beberapa kebenaran di dalamnya, karena batu empedu adalah biasa pada wanita, terutama mereka yang telah memiliki anak dan yang kelebihan berat badan. Namun usia di mana batu empedu dapat memberikan gejala telah berubah banyak dalam beberapa tahun terakhir, dan dokter melihat batu empedu pada wanita yang jauh lebih muda, kadang-kadang bahkan remaja, meskipun memang benar untuk mengatakan mereka menjadi biasa seiring bertambahnya usia. Mereka tampaknya akan mendapatkan agak lebih umum pada umumnya, mungkin sebagai akibat perubahan dalam diet kita selama dua generasi terakhir.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.